Langsung ke konten utama

TUGAS 03

ADMIN



SMP Teratai jaya adalah peusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan SDM. Baik Softskill maupun Hardskill. STJ ini sudah berpengalaman dalam usaha pengembangan SDM.

Fungsi admin pada sekolah SMP Teratai Jaya adalah untuk men setting modul dan memberikan hak akses kepada user, guna bertujuan untuk membuat user hanya dapat meng akses modul yang telah di tetapkan/sesuai JobDesk user.

berikut ini adalah bisnis proses admin pada SMP Teratai Jaya: 
Bisnis Proses Admin



bisnis proses ini di buat menggunakan Bizzagi Modular, unuk lebih jelas dapat mendownload lewat google drive https://drive.google.com/open?id=0B0u2WRT6Gf-9VjlzOFRxc1IyQ0U
berikut ini adalah cara setting admin dalam odoo, pertama buka localhost odoo (saya menggunakan server odoo pada kampus saya). maka akan keluar gambar berikut: 
setelah itu pilih database stj (smp teratai jaya), maka gambar yg keluar akan seperti berikut: 

 masukan username dan password sebagai admin.

ini adalah tampilan halaman setelah masuk ke dalam Odoo admin, admin mempunyai hak akses penuh dalam setiap modul, klik setting yang ada pada garis merah. 

lalu klik user seperti gambar di atas

 maka akan muncul user yang telah terdaftar, dan untuk mendaftarkan user klik tombol "create" yang berwarna merah, maka akan muncul gambar berikut:

masukan data user, lalu pilih modul sesuai dengan jobdesk user tersebut lalu klik save, admin juga dapa memberikan akses lebih kepada user dalam mebuat modul atau mensetting modul.

 data user telah tersimpan, untuk mengubah password, klik tombol checkbox pada samping nama, lalu klik more, seperti gambar di atas, maka akan mencul gambar berikut:

masukan password yang akan di rubah lalu klik "change password" dan password akan terubah.

cukup sekian postingan saya sebagai admin STJ ( SMP Teratai Jaya) semoga bermanfaat dan terimakasih :)







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 04 (B) - Instalasi DBVisualizer

Sebelum saya memberikan tutorial cara instalasi Dbvis, saya akan memperkenalkan terlebih dahulu apa dbvis karna menurut pribahasa tak kenal maka tak sayang, ya jd harus kenal dahulu dengan dbvis agar dapat memahami nya. DbVisualizer merupakan tools untuk database berbasis GUI. DBVisualizer bisa dijalankan secara multiplatform, dia bisa dijalankan pada sistem operasi Windows, MacOS, dan Linux. Fitur utama yang dimilikinya adalah DBVisualizer ini mendukung berbagai jenis database seperti: Oracle, Sybase, SQL Server, PostgreSQL, DB2, Mimer SQL, Neoview, MySQL, Informix, JavaDB/Derby, H2, SQLite, NuoDB, dan Vertica.  untuk link download  Dbvis 1. download dbvis pada link yang telah di sediakan 2. setelah download maka jalankan program dbvis, lakukan penginstalan seperti biasa, dengan next saja. saya download dbvis with Java Vm.  setelah selesai lalu jalanakn dbvis.  maka akan muncul 3 tampilan sebagai berikut tampilan ini bertujuan untuk membu

Tugas 11 - Apa Itu Bizagi

Bizagi adalah software aplikasi bebas ( freeware ) yang dapat digunakan untuk membuat diagram, dokumen, dan melakukan simulasi dari suatu proses kerja ( workflow ) menggunakna notasi standar ( Business Process Modelling Notation ).   Software ini mempunyai dua aplikasi yaitu Bizagi Process Modeler dan Bizagi BPM Suite yang mana masing-masing software tersebut mempunyai model 32 bit dan 64 bit. Bizagi Process Modeler adalah aplikasi Freeware digunakan untuk diagram, dokumen dan mensimulasikan proses menggunakan Business Process Modeling Notation (BPMN) notasi standar.  link download:  http://www.bizagi.com/en/products/bpm-suite/modeler Bizagi BPM Suite adalah Business Process Management (BPM) dan solusi Workflow yang memungkinkan organisasi untuk mengotomatisasi proses / alur kerja. Ada edisi entry-level (Xpress Edition) dan dua edisi korporasi (Enterprise. NET dan Enterprise JEE). link download:  http://www.bizagi.com/en/products/bpm-suite/studio#downloadstudio cara in

Tugas 04 (D) - Cara Membuat Board pada Trello

Trello, hmm sepertinya saya sudah membahas tentang ini pada post sebelumnya, tapi pada post kali ini saya akan membahas yang lain nh, cara membuat board pada trello, board pada trello layaknya papan, yang mana board pada trello terbagi menjadi 3, yaitu: 1. To-Do pada board To-Do, digunakan untuk menaruh rencana kalian yang akan di kerjakan, 2. Doing pada board doing, digunakan untuk menaruh apa saja yang kalian sedang kerjakan 3. Done pada board done, digunakan untuk menaruh apa saja yang telah kalian sudah kerjakan. tiap2 board mengandung informasi yang berbeda beda maka dari itu trello sangat membantu dalam tugas kelompok yg mana setiap orang mempunya tugas yang berbeda-beda dan kita dapat mengontrol tiap2 orang dalam mengerjakan tugasnya. nah untuk lebih jelas cara menambhakan board trello caranya kalian masuk ke trello yang kalian sudah buat: buatlah board baru lalu isi sesuai yang ingin kalian berikan nama pada board tersebut. lalu klik create, setelah itu,